Follow Us On Facebook

Diet alami cepat menurunkan berat badan dengan buah pisang

Diet alami cepat menurunkan berat badan selama 14 hari dengan buah pisang - Apakah anda pernah mencoba diet alami dengan buah pisang selama 14 hari ?

Diluar negeri diet ini sering dikenal dengan diet pisang atau the banana diet. Banana diet atau diet pisang pertama kali dipopulerkan di jepang tahun 2008.

Banana diet atau diet pisang memang benar-benar berhasil. Banana diet atau diet pisang sudah terbukti mampu menurunkan berat badan.

Komposisi Banana diet atau diet pisang adalah 80/10/10 dimana 80% untuk konsumsi pisang, 10% konsumsi protein dan 10% makanan yang berlemak. Buah pisang mempunyai porsi paling besar dari makanan lain.

Jika ingin lebih ekstrem, tambah porsi pisang menjadi 90 persen, kemudian 5 persen untuk protein dan 5 persen untuk makanan yang mengandung lemak.

Jika anda menerapkan Banana diet atau diet pisang ini perhari, maka anda dapat membakar lemak sampai 2000 kalori hanya dengan resep Banana diet atau diet pisang tadi.

Kandungan pisang

Pisang mengandung (68%) air, (25%) gula, (2%) protein, (1%), lemak dan minyak, (1%) serat Selulosa. Sebagaimana juga ia mengandung pati dan asam tanin, vitamin A (300 IU per seratus gram), vitamin B dengan berbagai jenisnya; B1, B2, B 6, dan 12 (100 mg per seratus gram), persentase yang cukup dari vitamin D, dan sedikit Vitamin Z. 

Pisang juga mengandung Kalsium (100 mg per seratus gram), Fosfor, Besi, Sodium, Kalium (potassium), Magnesium, dan Seng.

Mendapatkan sumber protein dengan mudah


Tahu adalah makanan yang berasal dari kacang kedelai. Tahu memiliki kandungan protein tinggi. Tak hanya protein, di dalam tahu terdapat banyak zat penting lainnya. 

Misalnya saja kalium. Kalium sangat berperan penting dalam pembentukan tulang manusia. Kalori, vitamin E, vitamin B dan B12 juga terkandung dalam makanan ini. Di dalam kelezatan nya, tahu tidak mengandung kolesterol sehingga baik untuk digunakan makanan saat kita berdiet.

Tempe adalah hasil fermentasi kedelai dengan Rhizopus Oligosporus. Tempe mengandung banyak protein karena sebagian dari tempe terbuat dari kedelai. Telah kita ketahui bahwa kedelai merupakan sumber protein nabati yang sudah terbukti sejak masa penjajahan. 

Di dalam sepotong tempe terdapat vitamin, lemak, serat, dan enzim yang tak kalah pentingnya untuk memenuhi kebutuhan asupan gizi manusia.

Telur

Telur termasuk protein yang berasal dari hewan, yang sering kita sebut protein hewani. Di dalam telur terkandung protein yang tinggi. Di dalam satu butir telur mengandung 7 gram protein dan 2 gram lemak jenuh.

Daging Ayam

Daging ayam mengandung banyak protein yang kita butuhkan. Jumlah kandungan protein yang terdapat pada daging ayam mencapai 18 gram per 100 gram dada ayam. Daging ayam merupakan jenis daging yang bisa dibilang paling murah dan sering dikonsumsi oleh masyarakat kita.

Udang

Di dalam 100gram udang mengandung 20.3 gram protein. Kandungan protein dalam udang disebut “Complete Protein” karena kandungan asam aminonya yang tinggi.

Ikan

Selain mengandung vitamin ikan segar juga mengandung banyak protein. Untuk jenis ikan laut, ikan kembung, tenggiri, tongkol dan kakap merupakan jenis yang mempunyai kandungan protein tertinggi. Untuk ikan air tawar, belut adalah sumber protein yang paling bagus.

Susu

Di dalam susu tidak hanya terkandung lemak dan kalsium. Namun susu juga mengandung protein. Dianjurkan bagi kaum obesitas untuk mengurangi susu dalam pemenuhan protein dalam tubuh. 

Hal itu dikarenakan kandungan lemak susu dapat menambah tumpukan lemak yang ada di dalam tubuh penyandang obesitas. Untuk sumber protein nabati bisa diperoleh dari susu kedelai.

Untuk mendapatkan lemak, anda cukup konsumsi gula, coklat dll. Lemak tidak usah saya jabarkan anda sudah tahu. :) Itulah Diet alami cepat menurunkan berat badan selama 14 hari dengan buah pisang,