Follow Us On Facebook

Diet alami menurunkan berat badan dengan cepat khusus untuk remaja

Diet alami menurunkan berat badan dengan cepat khusus untuk remaja - Masa remaja sudah dipusingkan dengan kegiatan menurunkan berat badan ? Mungkin hal ini dialami oleh beberapa remaja yang tidak puas dengan kondisi tubuhnya, maka muncul keinginan untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

Gaya hidup yang serba cepat dan instan saat ini, menyebabkan jumlah remaja yang mengalami obesitas semakin meningkat. Merekapun tentu sangat ingin menurunkan berat badan. 

Remaja masa kini dihadapkan pada gayahidup yang berbeda dengan anak yang lahir tahun 90 an dimana perbedaan mencolok sekali.

Angka menunjukan bahwa tahun 2010 remaja indonesia yang menderita obesitas mencapai 1,4% dari seluruh penduduk indonesia. Jumlah ini tiap tahun terus bertambah.

Cara diet untuk mereka tentu sangat berbeda dengan orang dewasa. Usia remaja masih mengalami pertumbuhan dan perkembangan. Diet yang salah bisa menghambat tumbuh kembangmnya.

Nah, jika anda masih termasuk dalam remaja, berikut cara Diet alami menurunkan berat badan dengan cepat khusus untuk remaja :

Kurangi minuman kaleng, beralihlah ke Air Putih

Air putih merupakan kunci mengecilkan perut buncit dengan cepat. Ganti semua minuman yang selama ini anda konsumsi.

Kurangi konsumsi alkohol serta minuman yang mengandung soda, ganti dengan air mineral full.

Air putih dapat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit berbahaya atau mencegah terjadinya penyakit yang tidak diinginkan. Perlu diketahui tubuh kita terdiri lebih dari 70% cairan yang mana kebutuhan akan cairan sangat tinggi. 

Manfaat air dalam tubuh kita tentu tidak dapat digantikan oleh apapun. Cairan ini bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi air putih yang cukup. 

Air Putih merupakan minuman yang paling sehat dan tidak berbahaya karena dibutuhkan setiap hari oleh tubuh kita untuk menjaga kesehatan.

Air putih juga berfungsi untuk mengkontrol kalori yang berlebih pada tubuh.

Ubah kebiasaan buruk remaja

Remaja cenderung melakukan kebiasaan buruk, seperti melewatkan waktu makan, berolah raga terlalu berat, konsumsi makanan ringan dan minuman kemasan.

Kebiasaan buruk tersebut sebaiknya diganti dengan kebiasaan baik yang bisa lebih memacu pertumbuhan badan, misalnya dengan memperbanyak konsumsi protein, sayuran dan buah

Remaja juga harus mampu mengkontrol porsi makan. Dengan mengontrol porsi makan, maka Anda telah berhasil membatasi jumlah kalori yang masuk ke tubuh. Konsumsi kalori dalam jumlah sedikit akan mengurangi penumpukan lemak tubuh.

Jangan lupa tetap sarapan

Diantara ketiga waktu makan, sarapan adalah yang paling penting dalam meningkatkan laju metabolisme tubuh agar bisa memulai aktivitas dan bisa tetap aktif sepanjang hari.

Banyak peneliti yang membuktikan bahwa mereka yang sarapan lebih mudah menurunkan berat badan dibanding yang melupakan sarapan.

Jika Anda tidak terbiasa mengonsumsi makanan berat di pagi hari, maka cukup memilih makanan yang kaya protein dan serat seperti sereal, telur, dan roti gandum.

Olahraga larilah minimal 1 hari sekali

Lari pagi mempunyai peran yang vital dalam mengecilkan perut anda. Aktifitas lari akan meningkatkan metabolisme. Anda merasa aktif dan energik sepanjang hari.

Lari pagi juga membantu membakar kalori dalam tubuh Anda. Jadi, jika Anda cepat merasa lelah dan sering mengalami stres, ada baiknya Anda harus berolahraga di pagi hari. 

Di samping itu, lari bisa mengurangi stres dan menyegarkan pikiran Anda