Follow Us On Facebook

Diet alami dengan makan makanan sehat penderita maag

Diet alami dengan makan makanan sehat penderita maag - Ingin melakukan diet walapun mempunyai penyakit maag ? Anda masih bisa melakukan dengan mengikuti beberapa tips dan trik ala 101dietalami.

Diet alami merupakan suatu usaha yang dilakukan oleh seseorang yang bertujuan untuk menurunkan badan tanpa bahan-bahan kimia. Diet alami mengajarkan kita untuk sehat tanpa bahan yang berbahaya bagi tubuh.

Diet secara alami bagi penderita maag berbeda dengan diet pada umumnya. Salah satu solusi untuk diet penderita maag adalah dengan mengatur pola makan yang baik dan tepat.

Penyakit maag merupakan gejala penyakit yang menyerang lambung dikarenakan terjadi luka atau peradangan pada lambung yang menyebabkan sakit, mulas, dan perih pada perut.

Penyebabnya bisa karena penderita makan secara tidak teratur, terdapat mikroorganisme yang merugikan, mengonsumsi obat-obatan tertentu,atau sebab-sebab lainnya seperti mengonsumsi alkohol, pola tidur yang tidak teratur dan stress. 

Maag juga bisa terjadi apabila si penderita telat makan, kemudian sewaktu makan si penderita maag makan dengan porsi yang terlalu banyak. Bagi penderita maag yang sudah parah, penyakit maag tersebut sangat berbahaya sekali dan dapat menyebabkan kematian.

Nah, bagi anda yang mempunyai penyakit maag namun ingin tetap diet secara alami dan sehat, berikut tips trik dari 101dietalami :

1. Makan secara teratur


Penderita maag tidak boleh membiarkan perut kosong terlalu lama karena hal ini dapat memicu kambuhnya penyakit maag. Untuk menjalankan diet, penderita maag dapat melakukannya dengan makan secara teratur setiap tiga jam sekali dalam porsi sangat kecil.

2. Pilih camilan yang tepat


Jika Anda penderita maag, gantilah camilan tinggi gula dan kalori dengan buah yang tidak asam, misalnya pepaya, melon, atau semangka, dalam program diet Anda.

3. Hindari makanan yang berlemak dan sulit dicerna


Hindari mengonsumsi makanan berlemak dan gorengan karena kedua jenis makanan ini dapat menyebabkan berat badan cepat naik. Cokelat dan keju termasuk jenis makanan yang sulit dicerna sehinga harus dihindari pula. Makanan yang sulit dicerna akan memperlama pengosongan lambung.

4. Hindari mengonsumsi makanan yang banyak mengandung gas


Makanan yang banyak mengandung gas, seperti kol, sawi, minuman soda, buah nangka, dan buah kedondong harus dihindari oleh para penderita maag.

5. Hindari mengonsumsi minuman yang memicu pengeluaran asam lambung


Kopi, minuman beralkohol, anggur putih, dan sari buah sitrus adalah beberapa contoh minuman yang dapat memicu pengeluaran asam lambung. Oleh karena itu, para penderita maag harus menghindari mengonsumsi minuman-minuman tersebut.